Pages

Sep 12, 2010

Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen (2010)







"The famous hero is back with his fist of fury"

Seven years after the apparent death of Chen Zhen, who was shot after discovering who was responsible for his teacher's death (Huo Yuanjia) in Japanese-occupied Shanghai. A mysterious stranger arrives from overseas and befriends a local mafia boss. That man is a disguised Chen Zhen, who intends to infiltrate the mob when they form an alliance with the Japanese.
Disguising himself as a caped fighter by night, Chen intends to take out everyone involved as well as get his hands on an assassination list prepared by the Japanese. 
Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen (2010) Trailer

video

Semua orang tahu kalau Chen Zhen (Donnie Yen) telah tiada. Chen Zhen ditembak mati saat ia menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas kematian gurunya. Nyatanya, tujuh tahun kemudian, ada seorang pria yang datang ke Shanghai yang saat itu berada di bawah pendudukan Jepang. Pria ini mirip Chen Zhen namun tak seorang pun mengira kalau dia adalah Chen Zhen.

Nyatanya, Chen Zhen memang masih hidup. Tujuh tahun ia menghilang dan kini tiba saatnya buat Chen membalaskan dendamnya. Dengan menyamar sebagai seorang petarung yang mengenakan topeng, Chen berusaha menyusup ke dalam tubuh organisasi kejahatan yang saat itu ditunggangi pemerintah Jepang. Tak ada yang sadar kalau Chen Zhen sudah kembali dan pendekar yang dipenuhi dendam ini bisa bergerak dengan leluasa.

Chen tak hanya ingin membalaskan dendamnya. Chen ingin menggulung semua yang terlibat dalam urusan ini. Chen juga ingin mendapatkan daftar yang berisi orang-orang yang nyawanya jadi incaran tentara Jepang. Sayangnya, masalah yang dihadapi Chen tak sesederhana itu. Ada seorang mata-mata bernama Kiki (Shu Qi) yang berusaha mencari tahu identitas sebenarnya dari Chen yang kini dalam penyamaran.

Kalau nama Chen Zhen terasa akrab di telinga, Anda tak salah. Nama ini sempat jadi legenda karena Bruce Lee adalah aktor yang mengangkat nama ini lewat film FIST OF FURY di tahun 1972 lalu. Kini, Donnie Yen menghidupkan kembali nama itu lewat LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN. Meski Donnie tak berusaha menirukan aksi Bruce Lee namun tetap saja yang terbayang adalah Bruce Lee.

Soal akting, Donnie Yen dan Shu Qi jelas bukan orang baru. Permainan mereka kali ini cukup bagus tanpa harus menyepelekan pemain yang lain. Sayangnya, naskah sepertinya tak memberi mereka banyak kesempatan untuk muncul sebagai karakter yang utuh. Seperti kebanyakan film Asia, LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN ini juga mengalami masalah dalam soal pembentukan karakter.

Terlepas dari semua itu, LEGEND OF THE FIST: THE RETURN OF CHEN ZHEN adalah film yang cukup menarik sebagai hiburan meski tak ada keharusan untuk menonton film yang satu ini. --disadur dari kapanlagi.com--

Starring: Donnie Yen, Shu Qi, Anthony Wong Chau-Sang & Yasuaki Kurata
Director: Wai-keung Lau
Runtime: 105 minutes

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com



Playing at selected theaters:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...