Pages

Sep 3, 2010

StreetDance (2010)

 

"Two worlds, one dream"

In order to win the Street Dance Championships, a dance crew is forced to work with ballet dancers from the Royal Dance School in exchange for rehearsal space.

StreetDance (2010) Trailer
video
Nasib penari jalanan memang kadang sangat mengenaskan. Mereka punya bakat, hanya saja kadang kondisi tidak berpihak pada mereka. Di saat-saat seperti ini, hanya kompromi yang bisa menjadi jalan keluar. Dan itu juga yang dilakukan para penari jalanan ini saat mereka kehilangan tempat untuk berlatih.

Kompetisi tari jalanan semakin dekat namun Breaking Point masih belum menemukan tempat latihan. Peluang memang ada tapi untuk itu mereka harus berkompromi. Sebuah sekolah tari bersedia meminjamkan tempat latihan dengan imbalan, lima dari murid sekolah tari ini diizinkan ikut jadi bagian dari tim Breaking Point.

Tak punya pilihan, Breaking Point terpaksa menerima tawaran ini. Awalnya, tambahan personil ini sempat jadi masalah. Breaking Point terbiasa menari secara bebas sementara lima murid sekolah tari ini terbiasa dengan aturan baku pada tari balet. Perbedaan ini harus bisa mereka selesaikan, atau Breaking Point tak akan pernah bisa ikut berlaga di kompetisi tari jalanan.

Bisa dibilang 70% dari durasi film diisi oleh aksi para pemainnya saat memamerkan gaya tari mereka. Tapi di sela-sela acara rutin itu STREETDANCE masih menyisipkan sedikit sub plot tentang kisah kasih sang pemeran utamanya. Meski tak bisa jadi tontonan yang 'berbobot' tapi setidaknya akting para pendukungnya juga tak bisa dibilang buruk. Charlotte Rampling yang berperan sebagai Helena sang kepala sekolah Ballet Academy, misalnya, atau Nichola Burley yang dipercaya memerankan Carly. Ditambah lagi dengan pengambilan angle yang tepat, STREETDANCE ini masih cukup layak disebut film yang menghibur, layaknya film sejenis seperti STEP UP 3D. --disadur dari kapanlagi.com--

Starring: Charlotte Rampling, Rachel McDowall, George Sampson, Flawless & Diversity
Director: Max Giwa & Dania Pasquini 
Runtime: 98 minutes

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...