Pages

Oct 1, 2010

The Other Guys (2010), kisah tentang polisi "jadi-jadian"







"A dream of becoming the toughest cop in NY"

SINOPSIS dan RESENSI FILM

The Other Guys tell story about NYPD Detectives Christopher Danson and P.K. are the baddest and most beloved cops in New York City. They don't get tattoos - other men get tattoos of them. Two desks over and one back, sit Detectives Allen Gamble and Terry Hoitz. You've seen them in the background of photos of Danson and Highsmith, out of focus and eyes closed. They're not heroes - they're the Other Guys.
But every cop has his or her day and soon Gamble and Hoitz stumble into a seemingly innocuous case no other detective wants to touch that could turn into New York City's biggest crime. It's the opportunity of their lives, but do these guys have the right stuff?

 

Impian memang tak selalu sama dengan kenyataan. Yang dalam angan-angan terlihat indah belum tentu sama indahnya saat benar-benar terjadi. Mungkin Allen Gamble (Will Ferrell) dan Terry Hoitz (Mark Wahlberg) sudah tahu itu tapi tetap saja godaan untuk mewujudkan impian lebih besar dari kesadaran kalau impian kadang tak sama dengan kenyataan.

Allen Gamble dan Terry Hoitz adalah dua orang detektif yang berdinas di New York Police Department. Jangan keburu mengira kalau tugas dua orang detektif ini penuh ketegangan seperti dalam film. Mereka berdua adalah dua orang petugas kantor yang hampir tak pernah menghadapi peristiwa menegangkan. Allen memang tak keberatan bekerja di kantor sementara Terry justru sangat berharap bisa turun ke jalan. Inilah kisah tentang polisi "jadi-jadian".

Satu hal menyatukan Allen dan Terry adalah kekaguman mereka pada pasangan detektif Danson (Dwayne Johnson) dan Highsmith (Samuel L Jackson). Tak disangka-sangka, suatu ketika muncul kesempatan buat pasangan Allen dan Terry untuk untuk menjadi Danson dan Highsmith. Celakanya, saat kesempatan emas ini datang, yang terjadi justru sama sekali di luar perkiraan mereka. Kini Allen dan Terry harus berusaha keras untuk membuktikan bahwa mereka memang petugas kepolisian yang dapat diandalkan.

Sebenarnya chemistry antara Mark Wahlberg dan Will Ferrell tak terbangun sempurna namun sepertinya justru itu yang jadi kekuatan film ini. Mark memang sama sekali tak berusaha menjadi lucu. Ia lebih fokus pada masalah drama dan thriller dan itu langkah yang bijak karena area ini sebenarnya adalah wilayah Will Ferrell.

Bisa dibilang film ini menarik bahkan sejak baru saja dimulai. Meski Samuel L Jackson dan Dwayne Johnson hanya kebagian sedikit screen time namun mereka berdua tampil cemerlang membuka jalan untuk duo Mark Wahlberg dan Will Ferrell. Selanjutnya urusan dua orang karakter utama ini untuk membawa penonton melewati perjalanan yang fun dengan bantuan Eva Mendes yang juga tampil prima kali ini. Tak heran kalau setelah lewat dua pekan sejak film ini diluncurkan. --disadur dari kapanlagi.com--  
Starring: Will Ferrel, Mark Wahlberg, Eva Mendes, Samuel L Jackson & Dwayne Johnson
Director: Adam McKay
Runtime: 107 minutes

Source : imdb.com movieweb.com kapanlagi.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...