Pages

Nov 15, 2010

White Noise 2: The Light (2010), penampakan aktivitas mistis menjelang kematian








"Sometimes they don't come back alone"

SINOPSIS & RESENSI FILM REVIEW

White Noise 2: The Light (2010), story about a family man Abe Dale is having lunch with his wife and son in a restaurant, when a man kills them in front of Abe and shots himself in the mouth. A couple of days later, the grieving Abe misses his family and commits suicide ingesting many pills at home, but is rescued by his friend Marty Bloom and saved by the doctors. His Near Death Experience makes him see white light in some people...
Starring: Nathan Fillion, Katee Sackhoff, Craig Fairbrass, Adrian Holmes 
Director: Patrick Lussier 
Runtime: 99 minutes

5.9/10 (imdb rating)
5.9/10 (rotten tomatoes rating)

(continue)... and to hear Electronic Voice Phenomena, i.e., manifestations of voices of ghosts or spirits through static on electronic devices. Sooner he discovers that the white light means that the person is going to die, and Abe saves three lives including his nurse Sherry Clarke. While watching to a video recorded by his son, Abe finds that the killer had save the lives of his wife and son three days before the murder. He investigates the incident and finds that when you save, you must kill; otherwise many innocents will die three days later.

Resensi film review: White Noise 2: The Light (2010) Trailer
resensi film review White
Noise 2: The Light (2010) poster
















Setelah menjadi saksi pembunuhan istri dan anaknya oleh Henry Caine (Craig Fairbrass) yang kemudian menembak dirinya sendiri, Abe Dale (Nathan Fillion) juga mencoba untuk mengakhiri hidupnya. Sebuah penampakan aktivitas mistis menjelang kematian dimana Abe mampu mengetahui siapa yang akan meninggal. Dia diminta untuk menyelamatkan tiga orang dari kematian. Menerima tanggung jawab ini, Abe harus menghadapinya dengan kenyataan mengerikan bahwa dia harus membunuh untuk mencegah tragedi tersebut. 

Sejak saat itu Abe memiliki kemampuan melihat kematian orang lain. Abe mengira ini adalah anugerah dan berusaha memanfaatkan kemampuannya untuk melindungi orang lain. Abe kemudian menyelamatkan tiga orang dari kematian namun ia jadi penasaran dan mencari tahu penyebab kenapa Henry membunuh istri dan anaknya. Dari penyelidikan ini Abe akhirnya sadar kalau Henry pun sempat mengalami apa yang ia alami saat ini dan tinggal menunggu waktu saja sampai Abe berakhir seperti Henry.

Jangan kaget kalau WHITE NOISE: THE LIGHT ini seolah tak ada hubungannya dengan film berjudul WHITE NOISE yang muncul di tahun 2005 lalu. Ada yang menyebutnya sebagai stand alone sequel alias sekuel yang bisa berdiri sendiri. Tak ada yang bisa menyalahkan meskipun aroma pemaksaan untuk mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan popularitas bagian pertama tercium keras.

Kalau bagian pertama itu bicara tentang EVP alias Electronic Voice Phenomenon, bagian kedua yang diberi sub-title THE LIGHT ini lebih menyorot soal near death experience atau pengalaman menjelang ajal. Kesan 'pemaksaan' memang terasa. Seolah-olah, sebenarnya naskah film ini sudah ada lebih dulu dan tak ada sangkut-pautnya dengan WHITE NOISE namun karena melihat kemungkinan untuk mengeruk keuntungan dengan membuat sekuel WHITE NOISE maka dimodifikasilah naskah tadi agar lebih 'mengena'.

Secara keseluruhan, kisah yang ditawarkan WHITE NOISE: THE LIGHT ini bukan sesuatu yang baru. Ada aroma FINAL DESTINATION dan sejumlah film lain yang juga menawarkan kisah yang nyaris sama, hanya saja Patrick Lussier, sang sutradara, mencoba meramunya lagi dengan bumbu twist yang menjadikannya jadi cukup menarik untuk ditonton. Terlepas dari itu, sebenarnya yang jadi dewa penolong dalam film ini justru adalah Nathan Fillion dan Katee Sackhoff yang jadi pemeran utama dalam film ini. Akting kedua orang inilah yang membuat penonton jadi ikut terbawa ke dalam kisah yang sebenarnya tak terlalu menarik. Hasilnya, tak terlalu direkomendasikan meski tak ada salahnya kalau Anda menonton film ini. --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com 21cineplex.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...