Pages

Dec 5, 2010

Devil (2010), terjebak satu lift dengan iblis








"Bad Things Happen For A Reason"

Sinopsis & resensi film "Devil (2010)" movie review  

Devil (2010), is a story about a group of people, including a formerly alcoholic homicide detective (Messina), trapped in an elevator discover that one of them is the devil.

Starring: Chris Messina, Bojana Novakovic, Bokeem Woodbine, Jacob Vargas, Jenny O'Hara, Matt Craven
Director: John Erick Dowdle, Drew Dowdle
Runtime: 81 minutes

6.6/10 (imdb rating)
5.0/10 (rotten tomatoes rating)
 
Sinopsis & resensi film: Devil (2010) trailer & movie review
resensi film review Devil
(2010) poster














Kata orang hidup ini penuh dengan kejutan. Setiap saat kita berhadapan dengan pilihan dan kesempatan yang tak pernah terduga datangnya. Di lain sisi, ada yang bilang kalau tidak ada satu pun di dunia ini yang terjadi tanpa alasan yang jelas. Semuanya sudah diatur dan direncanakan. Tapi bagaimana kalau yang terjadi itu benar-benar di luar dugaan. Seperti bertemu sang iblis misalnya.

Seperti biasa, kehidupan berjalan normal dan tak ada yang aneh. Setidaknya sampai suatu hari ada sekelompok orang yang terjebak di dalam lift dan tak bisa keluar. Segala macam cara sudah mereka lakukan namun tetap saja seolah tak ada harapan bisa keluar dari dalam lift. Kalau ini saja sudah membuat Anda merasa ketakutan, tunggu saja hadirnya film proyek M Night Shyamalan yang berjudul DEVIL ini.

Belum banyak informasi yang beredar soal film ini namun yang pasti salah satu dari orang yang terjebak dalam lift tadi ternyata adalah perwujudan dari sang iblis sendiri. Bagaimana akhirnya? Tak ada yang tahu sampai perjalanan lift berakhir. Yang pasti tak ada sesuatu yang terjadi tanpa ada hikmahnya. Devil (2010), terjebak satu lift dengan iblis. 

Secara teori, DEVIL ini memang menjanjikan sebuah thriller berbau supranatural yang bakal mencekam. Sayangnya, dalam eksekusi, ada beberapa titik yang lemah dan menurunkan tingkat ketegangan yang seharusnya ada. Bisa jadi memang bukan ide dasarnya yang salah tapi adalah pengolahan ide itu menjadi bentuk yang siap dikonsumsi.

Mengambil lokasi di sebuah elevator adalah pilihan yang tepat. Ruang yang sempit dan tidak adanya ruang untuk bergerak biasanya memang menimbulkan efek mencekam. Entah mengapa kali ini trik itu sepertinya tak terlalu efektif, padahal sudah ada beberapa titik, saat lampu padam, yang seharusnya membuat situasi makin mencekam. Saat lampu padam memang situasi cukup mencekam tapi pada saat lampu kembali menyala maka hilang juga efek yang berusaha dibangun tadi.

Usaha untuk membuat alur kisah jadi sedikit berbelit-belit agar ending tak mudah ditebak juga tidak bisa dibilang sukses. Alur yang sama juga sudah sering digunakan oleh film-film lain sementara akting para pemeran dalam DEVIL ini juga tak bisa dibilang memuaskan. Jadi, yang tersisa memang hanya B-Movie yang layak untuk dikonsumsi saat ingin melepaskan diri dari kepenatan aktivitas sehari-hari. Devil (2010), terjebak satu lift dengan iblis. --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...