Pages

Jan 23, 2011

The Mechanic (2011), jika aksi membunuh dan balas dendam adalah bagian dari gaya hidup








"Someone has to fix the problems."

Sinopsis & resensi film "The Mechanic (2011)" movie review 

The Mechanic (2011), is a story about Arthur Bishop (Jason Statham) is a 'mechanic' - an elite assassin with a strict code and unique talent for cleanly eliminating targets. It's a job that requires professional perfection and total detachment, and Bishop is the best in the business. But when his mentor and close friend Harry (Donald Sutherland) is murdered, Bishop is anything but detached. His next assignment is self-imposed - he wants those responsible dead. His mission grows complicated when Harry's son Steve (Ben Foster) approaches him with the same vengeful goal and a determination to learn Bishop's trade. Bishop has always acted alone but he can't turn his back on Harry's son. A methodical hit man takes an impulsive student deep into his world and a deadly partnership is born. But while in pursuit of their ultimate mark, deceptions threaten to surface and those hired to fix problems become problems themselves.

Starring: Jason Statham, Ben Foster, Donald Sutherland
Director: Simon West
Runtime: 92 minutes
IMDb: The Mechanic (2011) >> http://www.imdb.com/title/tt0472399/
8.3/10 (imdb.com rating)
5.6/10 (rottentomatoes.com rating)


Sinopsis & resensi film: The Mechanic (2011) trailer & movie review
resensi film The Mechanic
(2011) review poster













Orang mengenal Arthur Bishop (Jason Statham) sebagai The Mechanic. Bukan karena apa tapi karena pria yang satu ini memang benar-benar profesional. Ia bekerja layaknya sebuah mesin yang tak kenal kata salah. Karena itu pula Arthur selalu menjadi yang terbaik di bidangnya. Tapi itu semua berubah saat sebuah kejadian tragis menimpa Arthur.

Arthur adalah seorang pembunuh bayaran yang sangat berbakat. Membunuh bukan sekedar tugas buat Arthur tapi sudah seperti gaya hidup. Semua target berhasil dihabisi Arthur dan satu yang selalu dipegang Arthur adalah bahwa ia tak pernah melibatkan emosi, apa pun yang terjadi. Saat Harry (Donald Sutherland), guru sekaligus partner Arthur, terbunuh, hanya satu yang ada di kepala Arthur. Ia harus mencari siapa yang bertanggung jawab atas kematian Harry.

Di saat yang sama, Steve (Ben Foster), putra Harry, tiba-tiba mendatangi Arthur dengan dendam yang sama. Steve memohon agar ia dilibatkan dan untuk pertama kalinya, Arthur bekerja dengan cara yang tak lazim. Ia sudah melibatkan emosi dan ia mulai mengajak orang yang tak berpengalaman dalam perburuan kali ini.

Membuat remake adalah salah satu cara paling gampang untuk memastikan sebuah film sukses. Di lain sisi, cara ini juga cara paling berbahaya karena sedikit salah langkah maka bukan keuntungan yang didapat tapi caci-maki para penonton yang kecewa. Sebagai sebuah remake, THE MECHANIC ini bisa dibilang lumayan sukses.

Dari sisi visual, versi baru ini jelas lebih terlihat 'indah' ketimbang versi Charles Bronson yang beredar 1972. Paling tidak, aksi laga terlihat lebih memukau sementara tempo pun dijaga pada kecepatan tinggi dan tak mau sedikit pun melambat untuk menarik nafas. Sayangnya, ketegangan yang dibentuk hanya berwujud visual dan tak sampai masuk ke level psikologis.

Skenario pun mengalami beberapa perubahan agar kisah klasik ini jadi lebih relevan dengan situasi modern saat ini namun sayangnya pembentukan karakter sepertinya kurang berimbang. Arthur Bishop jelas mendapatkan porsi lebih besar sementara karakter Steve McKenna terlihat sangat tipis. Bisa jadi ini terjadi karena Jason Statham memang sudah tak asing lagi dengan peran-peran seperti ini. Terlepas dari itu, chemistry di antara Statham dan Foster sepertinya tak bisa terbentuk dengan baik.

Secara umum memang tak ada yang benar-benar baru dari THE MECHANIC. THE AMERICAN yang juga mengangkat tema yang kurang lebih sama jauh lebih berbobot dari film ini namun dari sisi hiburan, THE MECHANIC sepertinya terasa lebih renyah. The Mechanic (2011), jika aksi membunuh dan balas dendam adalah bagian dari gaya hidup. --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...