Pages

Oct 1, 2010

Going the Distance (2010), masalah yang sering ditemui saat pacaran jarak jauh







"A comedy about meeting each other halfway"

SINOPSIS dan RESENSI FILM

Going The Distance is about Erin's (Drew Barrymore) wry wit and unfiltered frankness charm newly single Garrett (Justin Long) over beer, bar trivia and breakfast the next morning. Their chemistry sparks a full-fledged summer fling,
but neither expects it to last once Erin heads home to San Francisco and Garrett stays behind for his job in New York City.

But when six weeks of romping through the city inadvertently become meaningful, neither is sure they want it to end. And while Garrett's friends, Box (Jason Sudeikis) and Dan (Charlie Day), joke about his pre-flight calorie-cutting and his full-time relationship with his cell phone, they don't like losing their best drinking buddy to yet another rocky romance. 

At the same time, Erin's high-strung, overprotective married sister, Corrine (Christina Applegate), wants to keep Erin from heading down an all-too-familiar road. But despite the opposite coasts, the nay-saying friends and family, and a few unexpected temptations, the couple just might have found something like love, and with the help of a lot of texting, sexting and late-night phone calls, they might actually go the distance.

Going the Distance (2010) Trailer
 
Kata orang, cinta tak mengenal batasan jarak tapi tak jarang pula pasangan yang berusaha menjalin cinta dari jarak yang berjauhan harus menyerah karena berbagai masalah yang sering ditemui saat pacaran jarak jauh. Tentu saja ini tak bisa berlaku untuk semua pasangan. Erin (Drew Barrymore) dan Garrett (Justin Long) misalnya.

Erin bertemu Garrett di sebuah bar saat ia sedang berada di New York. Dalam waktu singkat hubungan sesaat itu berlanjut menjadi sebuah kisah asmara selama liburan musim panas. Saat Erin harus kembali ke San Fransisco, baik Erin maupun Garrett sadar kalau hubungan mereka memang harus berakhir di sini.

Sayangnya, kisah asmara yang sangat singkat ini ternyata membekas cukup dalam di hati kedua orang ini. Erin tak bisa melupakan Garrett. Garret tak bisa melupakan Erin. Walaupun jarak memisahkan mereka, ditambah lagi sahabat dan kerabat yang seolah tak memberikan dukungan, nyatanya Erin dan Garrett bisa bertahan.

GOING THE DISTANCE mungkin bukan (500) DAYS OF SUMMER namun dengan segala kesederhanaannya film ini mampu memberikan lebih dari sekedar komedi romantis. Yang pasti, film ini 'mengena', dalam artian penonton bisa terlibat secara emosional dengan para karakter utama, sekaligus alur cerita yang menyatukan mereka. Dan sepertinya ini juga tak lepas dari kepiawaian Nanette Burstein (sutradara) dan Geoff LaTulippe (penulis naskah).

Yang jelas, topik yang ditawarkan GOING THE DISTANCE ini tergolong unik. Rasanya hampir tak ada film yang mencoba menyorot kisah asmara jarak jauh dan itu juga yang membuat film ini jadi terasa lebih fresh meski sebenarnya formula yang digunakan masih tetap tak terlalu jauh dari pakem romantic comedy ala Hollywood. Nanette memang tak menyimpang dari pakem namun ia juga tak mau terjebak dalam aturan-aturan yang ada.

Entah disengaja atau tidak namun pemilihan Drew Barrymore dan Justin Long sebagai pemeran utama film ini memang terasa pas. Mungkin karena dalam kehidupan nyata mereka berdua memang menjalin hubungan asmara juga yang membuat chemistry di antara keduanya terjalin baik. Paling tidak, itu jelas membuat Drew dan Justin jadi lebih mudah berinteraksi. --disadur dari kapanlagi.com--

Starring: Drew Barrymore, Justin Long, Ron Livingston, Charlie Day & Christina Applegate
Director: Nanette Burstein
Runtime: 102 minutes

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com

Playing at selected theater:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...