Pages

Oct 22, 2010

Piranha 3D (2010)

"Sea, Sex and Blood"

SINOPSIS dan RESENSI FILM

Piranha 3D (2010) from director Alexandre Aja (The Hills Have Eyes) comes the new action thriller Piranha. Every year the population of sleepy Lake Victoria explodes from 5,000 to 50,000 for Spring Break; a riot of sun and drunken fun. But this year, there's something more to worry about
than hangovers and complaints from local old timers; A new type of terror is about to be cut loose on Lake Victoria. After a sudden underwater tremor sets free scores of the prehistoric man-eating fish, an unlikely group of strangers must band together to stop themselves from becoming fish food for the area’s new razor-toothed residents. The films stars Jessica Szohr (Gossip Girl), Steven R. McQueen (The Vampire Diaries), Elisabeth Shue, Jerry O’Connell, Ving Rhames, Richard Dreyfuss and Christopher Lloyd. 


Resensi film review: Piranha 3D (2010) Trailer
resensi film review Piranha 3D
(2010) poster


Musim semi adalah saat yang tepat untuk berlibur. Danau biasanya jadi lokasi yang tepat untuk menghabiskan masa liburan, melepaskan kepenatan sehari-hari. Biasanya kalau sudah berlibur, semuanya bisa lepas kendali dan tak sedikit pula yang akhirnya malah menyesali apa yang mereka lakukan di saat liburan. Masalah yang sama juga dihadapi warga Lake Victoria yang biasanya selalu mendapat banyak kunjungan wisatawan selama musim liburan.

Biasanya, Lake Victoria selalu padat di musim liburan. Dalam sekejap mata jumlah penghuni kota kecil di tepi danau ini bisa melonjak sampai sepuluh kali lipatnya. Musim liburan memang selalu merepotkan buat warga setempat terutama Sheriff Julie Forester (Elizabeth Shue) yang harus selalu siaga menghindarkan orang-orang dari masalah yang biasa timbul. Kali ini ada yang lain dengan Lake Victoria. Masalah biasanya tetap ada namun kali ini bertambah dengan satu masalah lagi yang jauh lebih parah.

Tiba-tiba saja danau di kota itu jadi penuh dengan ikan pemangsa manusia. Korban mulai berjatuhan dan untuk meyakinkan para wisatawan untuk tidak dekat-dekat dengan danau juga bukanlah pekerjaan mudah. Sheriff Julie hanya punya satu pilihan. Ia harus memusnahkan ikan-ikan pemakan manusia ini secepatnya atau korban akan semakin berjatuhan.

Piranha memang makhluk buas yang selalu mempesona. Buktinya, dari tahun 1978, sudah ada empat film yang mengambil tema soal ikan buas ini, termasuk PIRANHA 3D ini. Malahan, PIRANHA 3D sebenarnya adalah remake kedua dari original movie yang beredar di tahun 1978. Yang bertanggung jawab kali ini adalah Alexandre Aja yang juga menyutradarai THE HILLS HAVE EYES.

Sepanjang durasi film, yang ada hanyalah eksploitasi. Wanita-wanita cantik setengah telanjang dan anggota tubuh yang tercabik-cabik jadi menu utama film yang diedarkan Dimension Films ini. Alur kisah nyaris tak ada sementara tokoh-tokoh yang ada di dalamnya pun tak terlalu meyakinkan. Tapi itu sepertinya tak jadi soal karena film ini memang dibuat untuk 'menghibur'. Kalau Anda jenis orang yang suka menonton wanita  setengah telanjang, darah, dan anggota tubuh yang terpisah, bisa jadi PIRANHA 3D ini adalah film buat Anda. --disadur dari kapanlagi.com--

Starring: Elisabeth Shue, Jerry O'Connell, Richard Dreyfuss & Ving Rhames
Director: Alexandre Aja
Runtime: 88 minutes
Source : imdb.com movieweb.com kapanlagi.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...