Pages

Nov 22, 2010

Due Date (2010), jadi musafir dadakan dalam perjalanan panjang penuh bencana demi melihat sebuah persalinan








"Leave Your Comfort Zone"

Sinopsis & resensi film "Due Date (2010)" movie review 

Due Date (2010), is story about Peter Highman (Robert Downey Jr.) must get to LA in five days to be at the birth of his firstborn. He is about to fly home from Atlanta when his luggage and wallet are stolen, and he is put on the "no-fly" list. Desperate to get home Peter is forced to accept the offer of Ethan Tremblay (Zach Galifianakis) to hitch a ride with him cross-country. Peter is about to go on a terrifying and agonizing journey of his life. 

Starring: Robert Downey Jr, Michelle Monaghan, Zach Galifianakis, Jamie Foxx
Director: Todd Phillips
Runtime: 100 minutes 

7.0/10 (imdb rating)
5.2/10 (rotten tomatoes rating)

Sinopsis & resensi film: Due Date (2010) trailer & review
resensi film review Due
Date (2010) poster














Keinginan Peter Highman (Robert Downey Jr) mungkin tak terlalu muluk-muluk namun adakalanya keinginan yang sederhana pun jadi sesuatu yang sangat rumit saat dijalankan. Akibatnya, bukan saja keinginan itu jadi terancam tak terpenuhi namun bisa saja ada orang tak bersalah yang harus jadi korban.

Peter hanya ingin pulang tepat waktu agar ia bisa berada di samping istrinya saat melahirkan nanti. Semua sudah diperhitungkan. Peter yakin akan tiba di rumah sebelum istrinya melahirkan. Tapi ada satu hal yang tak diperhitungkan Peter, bujuk rayu orang lain yang mengajaknya menempuh perjalanan darat dan bukannya menggunakan pesawat seperti yang direncanakan Peter.

Karena bujukan Ethan Tremblay (Zach Galifianakis), Peter terpaksa setuju menempuh perjalanan darat. Ternyata, perjalanan darat yang semula berpotensi jadi petualangan seru ini malah jadi malapetaka. Bukannya jadi perjalanan mulus yang menyenangkan tapi Ethan dan Peter malah menghadapi risiko tak bisa sampai ke Atlanta tepat pada waktunya. Padahal, keinginan Peter semula hanyalah bisa tiba di rumah sebelum istrinya melahirkan. Due Date (2010), jadi musafir dadakan dalam perjalanan panjang penuh bencana demi melihat sebuah persalinan. Tahun lalu, Todd Phillips menyutradarai THE HANGOVER yang bakal segera dibuatkan sekuel. Untuk tahun ini, Todd kembali lewat film berjudul DUE DATE yang dibintangi oleh Robert Downey Jr dan Zach Galifianakis. Secara tema, DUE DATE ini masih tak terlalu jauh dari THE HANGOVER meski pengulangan tema ini ternyata tak terlalu membantu performa DUE DATE.

Ada yang menyebutnya road film. Apa pun namanya, film komedi yang satu ini memang mencoba memancing tawa lewat peristiwa yang terjadi sepanjang perjalanan. Kalau THE HANGOVER mencoba memancing tawa lewat petualangan para pria yang mencari teman mereka yang hilang, kali ini Todd Phillips mencoba menggali lelucon dari dua orang berbeda karakter yang harus menempuh perjalanan bersama-sama.

Dari sisi akting, baik Robert Downey Jr maupun Zach Galifianakis memang sudah sama-sama teruji walaupun sepertinya komedi adalah wilayah Zach. Tapi itu tak soal karena di sini Robert memang tak harus berbuat konyol seperti Zach. Karakter Peter memang dirancang untuk menjadi partner Ethan. Perbedaan inilah yang jadi kekuatan DUE DATE meski di saat yang sama DUE DATE juga punya kekurangan, yaitu alur cerita yang sedikit lemah. Due Date (2010), jadi musafir dadakan dalam perjalanan panjang penuh bencana demi melihat sebuah persalinan. --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...