Pages

Dec 1, 2010

The Extraordinary Adventures of Adèle Blanc-Sec (2010), petualangan 'madam' cantik dari Paris yang memburu mumi hidup juga dinosaurus ala Indiana Jones








"The adventure begins."

Sinopsis & resensi film "The Extraordinary Adventures of Adèle Blanc-Sec (2010)" movie review 

The Extraordinary Adventures of Adèle Blanc-Sec (2010), is story at the year is 1912. Adèle Blanc-Sec, an intrepid young reporter, will go to any lengths to achieve her aims, including sailing to Egypt to tackle mummies of all shapes and sizes. Meanwhile, in Paris, it's panic stations! A 136 million-year old pterodactyl egg on a shelf in the natural history museum has mysteriously hatched, and the bird subjects the city to a reign of terror from the skies. But nothing fazes Adèle Blanc-Sec, whose adventures reveal many more extraordinary surprises...

Starring: Louise Bourgoin, Mathieu Amalric, Gilles Lellouche
Director: Luc Besson
Runtime: 107 minutes

6.0/10 (imdb.com rating)
8.0/10 (cambridgefilmfestival.org.uk rating)


Set in the carefree world before World War I, Adèle Blanc-Sec's adventures see the brave young woman fearlessly battling crooks, corrupt politicians, demon worshipers and mad scientists. Legendary cartoonist Jacques Tardi's original stories perfectly recreate the intrigue, romance and excitement of one of the most tumultuous periods in history.


Sinopsis & resensi film: The Extraordinary Adventures of Adèle Blanc-Sec (2010) trailer & movie review
resensi film review The
Extraordinary Adventures of
Adèle Blanc-Sec
(2010) poster















Berjudul asli 'Les aventures extraordinaires d'Adèle Blanc-Sec', ini adalah film Prancis berdasarkan komik berjudul sama karya Jacques Tardi. Yang membuat film ini terasa beda adalah sutradaranya, Luc Besson, sineas Prancis terkemuka yang namanya terkenal di seluruh dunia.

Luc Besson sendiri bisa disebut satu-satunya sutradara Prancis yang sukses secara komersial dan sering berurusan dengan film berbujet besar. Tahun ini saja ia sudah disibukkan dengan sekuel dari ARTHUR ET LES MINIMOYS (2006) dan film ini serta menjadi produser FROM PARIS WITH LOVE dan L'IMMORTEL bersama Jean Reno.

Mengambil seting Paris sebelum Perang Dunia pertama sebutir telur pterodactyl berusia 136 juta tahun tiba-tiba menetas dan membuat kekacauan di Paris. Satu-satunya yang bisa mengatasi hanyalah Adele Blanc-Sec (Louise Bourgoin).

Ia adalah seorang jurnalis yang berkelana sampai ke Mesir untuk menemukan makam Ramses II di Mesir. Adele memerangi mumi hidup di Mesir. Awalnya Adele Blanc-Sec adalah seorang penulis novel fiksi lalu beralih menjadi jurnalis.

Karakter Adele Blanc-Sec sendiri digambarkan sebagai wanita pemberani yang keras kepala serta cantik, la bahkan mampu meloloskan diri dari bahaya dan musuh besarnya, Dieuleveult (Mathieu Amalric),seorang arkeolog.

Kembali dengan sarkofagus, Adele mendapati kabar bahwa seorang ilmuwan bisa membangkitkan adiknya yang koma dan sekaligus menjadi orang yang melepas pterodactyl. la hanya dibantu seorang detektif biasa dan pemburu aneh yang ingin menaklukkan binatang itu.

Dalam film ini ada banyak tema yang dicakup, sihir, patriotisme, jurnalisme, korupsi, intrik politik serta kejahatan jalanan dan tentunya petualangan gaya INDIANA JONES dan JURASSIC PARK. Sebagai film berseting jaman dulu, filmnya memang royal dalam memberikan pemandangan Paris kuno dan nuansanya mirip film petualangan Indiana Jones dengan bintang utama wanita plus efek yang mengagumkan, plus Luc Besson mampu menampilkan Paris kuno dengan meyakinkan. The Extraordinary Adventures of Adèle Blanc-Sec (2010), petualangan 'madam' cantik dari Paris yang memburu mumi hidup juga dinosaurus ala Indiana Jones. --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...