Pages

Oct 24, 2010

The Crazies (2010), infeksi wabah biologis yang mengubah seisi kota jadi 'gila'







"Insanity Is Infectious"

SINOPSIS & RESENSI FILM

The Crazies (2010) is about a terrifying tale of the American Dream gone wrong, four friends find themselves trapped in their hometown in The Crazies, a reinvention of the George Romero classic. David Dutton is sheriff of Ogden Marsh, a picture-perfect American town with happy, law-abiding citizens. But one night, one of them comes to a school baseball game with a loaded shotgun, ready to kill. Another man burns down his house after locking his wife and young son in a closet inside. Something is infecting the citizens of Ogden Marsh...

Starring: Timothy Olyphant, Danielle Panabaker, & Radha Mitchell
Director: Breck Eisner
Runtime: 101 minutes

6.7/10 (imdb rating)
6.4/10 (rotten tomatoes rating)

(continue)... with insanity. The few still sane find themselves trapped: Sheriff Dutton; his pregnant wife, Judy; Becca, an assistant at the medical center; and Russell, Dutton's deputy and right-hand man. Forced to band together, an ordinary night becomes a struggle for survival as they try to get out of town alive.
Resensi film review: The Crazies (2010) Trailer

resensi film review The
Crazies (2010) poster
Ogden Marsh, Iowa adalah sebuah kota kecil yang selama ini hidup dengan tenteram dan damai. Hampir tak pernah kejadian besar terjadi di sini. Sampai suatu hari beberapa tentara mendatangi kota kecil itu dan membawa kabar buruk, bahwa ada infeksi wabah biologis yang mengubah seisi kota jadi 'gila'. Sejak saat itu tak ada lagi yang menyenangkan dari kota kecil di Pennsylvania ini.

Para tentara yang datang mengabarkan bahwa telah terjadi kecelakaan di balik bukit yang menyebabkan muatan senjata biologis yang diangkut pesawat militer yang terpaksa mendarat darurat itu mencemari sumber air di sana. Militer segera memasang pagar betis dan memaksa semua warga Ogden Marsh tinggal di dalam kota atau mereka akan ditembak.

Di saat yang sama, beberapa warga kota kecil ini mulai menampakkan gejala terinfeksi senjata biologis ini. Warga yang terinfeksi ini mulai kehilangan akal sehatnya dan bertindak membahayakan warga lain. Korban mulai berjatuhan sementara pihak militer masih berusaha mencari cara untuk mengobati warga yang terinfeksi ini.

Tidak adanya kepastian membuat beberapa warga mencoba melarikan diri namun tak satu pun dari mereka berhasil lolos. David Dutton (Timothy Olyphant) dan istrinya, Judy (Radha Mitchell) adalah dua dari beberapa orang yang ternyata berhasil meloloskan diri dari kota yang setiap saat bisa saja dihancurkan militer karena tak ada cara untuk mengobati warga yang sudah terinfeksi. 

THE CRAZIES versi baru ini pada dasarnya tetaplah B-Movie namun bukan berarti lantas film ini tak layak diacungi jempol. Dengan pola yang tak jauh menyimpan dari pakem film horor, nyatanya Breck Eisner mampu menyajikan film yang mampu membuat penonton tetap duduk meski di bagian akhir sepertinya mulai muncul kejenuhan dan tensi mulai terasa turun. Terlepas dari itu, THE CRAZIES tetap film yang menarik untuk ditonton.

Salah satu penyebabnya adalah tempo yang cukup cepat dan penataan adegan yang cerdas. Trik kejutan-kejutan kecil memang tetap digunakan namun itu masih diimbangi Breck dengan membangun nuansa tegang yang terus memuncak. Faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah dua pemeran utama film ini yang berakting dengan baik. Paling tidak, karakter David Dutton yang diperankan Timothy Dalton mampu tampil sebagai karakter yang utuh dan itu diimbangi oleh Radha Mitchell dengan baik pula. Jadi, tak semua film horor bisa disebut film yang tak layak tonton kan? --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com

Playing at selected theaters:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...