Pages

Oct 25, 2010

Megamind 3D (2010), penjahat kelas kakap yang jadi penyelamat dunia








"What if the bad guy won?"

SINOPSIS & RESENSI FILM

Megamind 3D (2010) is the story about super villain Megamind defeats his archrival Metro Man, the world should be his oyster. But instead, Megamind falls into total despair. It turns out that life without a rival is life without a point for him. So he creates a new superhero rival. Unfortunately, the new hero wants to be a super villain too. Who can we turn to?
Who has what it takes to stand up to this menace? Who will defend the innocent? Megamind! That's who.

Resensi film review: Megamind (2010) Trailer 
resensi film review Megamind
3D (2010) poster
















Seluruh penghuni Metro City tahu siapa MegaMind (Will Ferrell). Penjahat super yang penuh dengan tipu daya ini memang selalu mengancam seluruh isi kota Metro. Kalau tak ada Metro Man (Brad Pitt), entah apa jadinya Metro City. Sayangnya, keadaan akan segera berubah. Tak ada lagi yang akan membela penghuni Metro City karena MegaMind punya rencana keji untuk menghabisi Metro Man.

Dengan rencana yang matang, rencana menghabisi Metro Man pun berhasil dan kini warga Metro City tak lagi punya superhero yang akan melindungi mereka. Celakanya, berhasil membunuh Metro Man ternyata malah mendatangkan masalah baru buat MegaMind. Tanpa Metro Man, artinya tak ada lagi yang bisa menghalangi MegaMind. Kini, MegaMind seolah kehilangan tujuan hidup.

MegaMind memang bukan sembarang penjahat super. Ia jenius dan tak mudah menyerah. Tak ingin kehilangan tujuan hidup, MegaMind pun menciptakan seorang superhero baru yang punya kekuatan jauh lebih hebat dari Metro Man. MegaMind menyebutnya Titan (Jonah Hill). Tapi tak lama kemudian, masalah baru datang. Titan bosan menjadi superhero dan bermaksud menjadi penjahat super seperti MegaMind. Bedanya, kalau MegaMind bermaksud menguasai dunia, Titan justru bermaksud memusnahkannya. Sekarang, peran jadi berbalik, MegaMind harus berusaha sekuat tenaga untuk mencegah niat buruk Titan. Megamind, penjahat kelas kakap yang jadi penyelamat dunia.

MEGAMIND memang mengingatkan pada film DESPICABLE ME yang dilansir Universal Pictures tahun ini juga. Meski tak sama persis namun alur yang ditawarkan nyaris sama, tokoh antagonis yang pada akhirnya beralih pihak menjadi tokoh antagonis. Namun justru inilah kekuatan MEGAMIND dengan konsep yang dulu nyaris mustahil ini Tom McGrath, sang sutradara berhasil menyajikannya sebagai hiburan yang layak dikonsumsi seluruh keluarga.

Pada dasarnya naskah film ini sendiri memang sudah cukup kuat jadi tak terlalu sulit rasanya buat Tom untuk membuat visualisasi yang pas dari naskah karya duo Alan J. Schoolcraft dan Brent Simons ini. Selain itu, tentu saja peran para pengisi suara seperti Will Ferrell, Tina Fey, Justin Long, Jonah Hill, sampai Brad Pitt  yang sebenarnya hanya kebagian peran kecil pun sangat memuaskan. Masing-masing mampu menghembuskan roh ke dalam karakter animasi yang dibuat oleh DreamWorks Animation dan Pacific Data Images ini. Soal animasi, sepertinya tak ada yang perlu dikeluhkan dari hasil kerja keras DreamWorks ini. --disadur dari kapanlagi.com--

Starring: Will Ferrell, Brad Pitt, Jonah Hill, Tina Fey, & David Cross
Director: Tom McGrath
Runtime: 96 minutes

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...