Pages

Oct 26, 2010

Paris Express (2010) / aka Coursier (2010), misi petualang kurir ekspres & bandit di jalanan Paris








"Insane express delivery adventure"

SINOPSIS & RESENSI FILM

Paris Express (2010) / aka Coursier (2010) bring us to multicultural Paris to designer Paris, Montmartre to the Champs-Elysées, sleazy sidewalks to high-end galleries... Watch out! Sam the courier is a man on a mission! On his scooter, Sam breaks every rule of the road to make good on the "express delivery" promise of the courier service he works for.

Starring: Michael Youn, Geraldine Nakache, Jimmy Jean-Louis, & Didier Flamand 
Director: Hervé Renoh
Runtime: 99 minutes

4.7/10 (imdb.com rating)
6.0/10 (flixster.com rating)

(continue)... But however hard he tries, Sam never gets a bonus from his boss, never beats his slicker colleagues and never gets past his Dad, a cop who books him every time. All Sam has up is Nadia, and she will turn on him if he doesn't show up for her sister's wedding. Trouble is, Sam has one more delivery to make and his day has just gone from bad to worse... 

Resensi film review: Paris Express (2010) / aka Coursier (2010) Trailer
resensi film review Paris Express
/ Coursier 2010 poster
















Dari multikultural hingga perancang busana Paris, dari Montmartre hingga ke Champs-Elysees, dari trotoar hingga galeri mewah...berhati-hatilah! Inilah misi petualang kurir ekspres & bandit di jalanan Paris.

Jangan pernah meremehkan Sam (Michaël Youn)! Ia akan melakukan apapun agar tugasnya terselesaikan dengan baik. Ia tak ragu melanggar peraturan lalu-lintas hanya untuk memastikan barang yang ia kirim sampai pada penerima tepat pada waktunya. Yang Sam tak tahu adalah bahwa pekerjaan ini juga yang bakal membawanya pada sebuah petualangan seru yang melibatkan para penjahat.

Sam adalah karyawan bagian pengiriman barang yang bekerja pada sebuah perusahaan ekspedisi yang punya slogan 'Pengiriman Cepat'. Tak ada sudut kota Paris yang tak pernah dijelajahi Sam. Mulai dari jalanan kota Paris yang berwarna-warni sampai rumah-rumah mode yang glamor, Montmartre hingga Champs-Elysées, trotoar jalanan kota sampai galeri-galeri mewah sudah menjadi tempat bermain Sam.

Meski Sam sudah berusaha keras namun tetap saja ia tak pernah mendapatkan penghargaan yang layak atas jerih payahnya. Berkali-kali sudah Sam dicurangi rekan-rekannya dan yang paling menjengkelkan lagi, Sam tak pernah bisa lolos dari ayahnya yang bekerja sebagai polisi yang selalu memberinya surat tilang setiap kali Sam melanggar peraturan lalu-lintas.

Itu semua belum seberapa, karena sebentar lagi Sam bakal mengalami petualangan seru! Tugas pengiriman kali ini bakal membawanya berurusan dengan hukum. Bukan soal pelanggaran kecil tapi benar-benar sebuah kejahatan.

EuropaCorp memang jagonya membuat film-film bertempo cepat. Kalau tak percaya, lihat saja film-film yang pernah diproduksi perusahaan punya Luc Besson ini. Tahun ini kita sempat dimanjakan dengan FROM PARIS WITH LOVE sementara tahun-tahun sebelumnya kita juga dibuat 'tegang' lewat DISTRICT 13: ULTIMATUM, ARTHUR AND THE REVENGE OF MALTAZARD, atau THE TRANSPORTER 3. Dan seperti bisa diduga, PARIS EXPRESS yang sejatinya berjudul COURSIER ini juga mengusung nuansa yang sama.

Bisa dibilang, PARIS EXPRESS ini adalah versi roda dua dari film TAXI yang sampai sekarang sudah dibuat sebanyak empat kali itu. Sebagai tambahan, TAXI juga rilisan EuropaCorp. Secara keseluruhan PARIS EXPRESS ini memang enak ditonton. Selain dibuat tegang oleh adegan-adegan seru di jalanan kota Paris, kita juga bisa menikmati pemandangan salah satu kota terindah di dunia ini.

Soal cerita, seperti kebanyakan film Perancis, selalu ada twist yang kadang susah diikuti. Tapi secara keseluruhan alur kisah yang ditawarkan PARIS EXPRESS ini masih cukup mudah dipahami. Pun akting para pemainnya yang juga tak buruk untuk ukuran film laga berbau komedi seperti ini. --disadur dari 21cineplex.com kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com 21cineplex.com 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...