Pages

Nov 29, 2010

Gulliver's Travels 3D (2010), kebangkitan 'raksasa' yang tenggelam ditelan Segitiga Bermuda








"Something big is going down"

Sinopsis & resensi film "Gulliver's Travels 3D (2010)" movie review 

Gulliver's Travels 3D (2010), is a bigscreen adaptation of Gulliver's Travels, with Jack Black taking on the title role of Lemuel Gulliver, a free-spirited travel writer who, on an assignment to the Bermuda Triangle, suddenly finds himself a giant among men when he washes ashore on the hidden island of Liliput, home to a population of industrious, yet tiny, people.

Starring: Jack Black, Emily Blunt, Jason Segel, Amanda Peet, Billy Connolly
Director: Rob Letterman
Runtime: 93 minutes

6.0/10 (movies.msn.com rating)
4.4/10 (rottentomatoes.com rating)

Sinopsis & resensi film: Gulliver's Travels 3D (2010) trailer & movie review
resensi film review Gulliver's
Travels 3D (2010) poster














Lemuel Gulliver (Jack Black) adalah seorang pembual. Meski biasanya kisah bohong yang ia ceritakan tidak berakibat apa-apa namun kali ini mulut besar Gulliver akan menyeret pria ini ke dalam masalah yang sangat besar. Entah apakah Gulliver siap menerima konsekuensi dari bualannya atau tidak.

Gulliver bekerja di sebuah harian terbitan New York sebagai petugas pengantar dokumen. Suatu saat Gulliver membual bahwa ia sebenarnya adalah seorang penulis. Celakanya, bualan ini dipercaya dan Gulliver mendapat tugas untuk membuat laporan perjalanan ke sebuah daerah asing yang terletak di segitiga bermuda. Dengan santai Gulliver menerima pekerjaan ini dengan harapan bisa memikat hati Darcy Silverman (Amanda Peet), travel editor yang menugaskannya ke sana.

Sayangnya, perjalanan ini malah membawa Gulliver ke sebuah negeri yang dihuni oleh para liliput. Jelas saja di tempat itu Gulliver jadi raksasa. Meski sudah merasakan sendiri akibat dari mulut besarnya tapi Gulliver sepertinya belum jera. Sekali lagi ia membual pada penguasa di negeri para kurcaci itu dan kali ini hasilnya ternyata di luar dugaan. Gulliver malah hampir menghancurkan negeri itu dan kini ia harus menerima konsekuensi dari perbuatannya. 

Satu lagi film yang dibuat berdasarkan kisah klasik. Kalau beberapa film lain yang mencoba menafsirkan ulang kisah klasik bisa dibilang berhasil, yang satu ini sepertinya gagal total. Di atas kertas sebenarnya GULLIVER'S TRAVELS ini cukup menjanjikan. Bagaimana tidak, kisah aslinya sendiri jelas sudah dikenal baik oleh para penonton dan adalah tugas sang sutradara dan penulis naskah untuk menafsirkan ulang kisah klasik itu agar lebih relevan dengan kondisi sekarang.

Nyatanya, film ini sendiri ternyata tak menawarkan terlalu banyak. Paling tidak, naskah memang terasa pas-pasan. Kalau Anda merasa puas dengan penafsiran ulang Guy Ritchie atas SHERLOCK HOLMES maka jangan kecewa kalau yang satu ini ternyata tak sebanding dengan film yang dibintangi Robert Downey Jr itu.

Bahkan para aktor dan aktris yang notabene adalah nama-nama besar Hollywood pun sepertinya tak bisa berbuat banyak mengangkat pamor film ini. Sayang memang mengingat banyak nama besar termasuk Emily Blunt dan Amanda Peet yang dipasang sebagai pemeran dalam film ini. Gulliver's Travels 3D (2010), kebangkitan 'raksasa' yang tenggelam ditelan Segitiga Bermuda. --disadur dari kapanlagi.com--

Source: imdb.com movieweb.com kapanlagi.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...